[Trans] AtStar1 Interview: Kisah Musik Lima Cowok FTISLAND

Sudah 6 tahun. FTISLAND sekarang sudah mematahkan anggapan negatif tentang band anak muda dan mampu melindungi musik mereka sendiri. Setelah merilis 6th anniversary special album pada 23 September, mereka menggelar konser 6th anniversary concert ‘FTHX’ pada 28 dan 29 September. Bahkan ketika ditawarkan untuk berbicara tentang sesuatu yang lain, mereka masih memilih mengawali dengan membicarakan musik. Cerita musik mereka dimulai sekarang.

730c8884jw1dztrt0qflrj

730c8884jw1dztrt0qflrj

730c8884jw1dztrt0qflrj

730c8884jw1dztrt0qflrj

730c8884jw1dztrt0qflrj

730c8884jw1dztrt0qflrj

730c8884jw1dztrt0qflrj

730c8884jw1dztrt0qflrj

Jaejin, Seunghyun, dan Minhwan baru-baru ini beraktifitas dalam drama musikal. Apa perbedaan antara main dipanggung FTISLAND dan sebagai seorang bintang musikal?

Jaejin: Dari 2 Juli sampai akhir Agustus, aku bermain sebagai kapten tim bola basket bernama ‘Troy’ dalam drama musikal ‘High School Musical.’ Ini adalah pertama kali ditampilkan di Korea. Drama musikal ini diambil dari sebuah film berjudul sama dan mengandung unsur musik yang stylish dan koreografi yang aktif. Di filmnya, bintang hollywood Zac Effron yang berperan sebagai ‘Troy.’ Beberapa orang bilang kalau aku terdengar seperti Zac, jadi aku berpikir aku harus melakukan yang lebih baik(tertawa). Aku bassist dan vokalis di FTISLAND. Aku sebenarnya mulai bernyanyi karena sebuah drama musikal. Jadi drama musikal mempunyai arti spesial untukku.

Seunghyun: Aku berperan sebagai ‘D’artagnan’ dalam drama musikal ‘The Three Musketeers’ dan tampil di Tokyo Agustus ini. Tepatnya setahun lalu, aku membuat debut drama musikal sebagai Daniel dalam drama musikal ‘Jack The Ripper.’ Tapi aku rasa D’artagnan dan aku mempunyai kepribadian yang mirip jadi aku sangat menyukai bagian itu. Tidak seperti saat tampil bersama FTISLAND, aku pikir aku merasa lebih gugup saat di panggung musikal.

Minhwan: Aku berperan sebagai putra mahkota ‘Lee Shin’ dalam drama musikal ‘Goong’ bulan Juli lalu. Ini adalah drama musikal keduaku tapi seperti baru pertama kali, aku merasa excited dan dari sini aku mempelajari banyak hal. Aku debut drama musikal November lalu dalam drama musikal ‘Gwanghwamun Sonata’ yang dibuka di Tokyo dan Osaka. Aku berperan sebagai karakter utama bernama ‘Jiyong’. Bersama FTISLAND, aku selalu berada dipanggung bagian belakang tapi bersama drama musikal, aku berada di depan. Aku akan selalu melakukan yang terbaik.

Belakangan ini tampaknya ada lebih banyak idol band yang melakukan debut. Apa mendapat kalian tentang ini mengingat kalian yang pertama?
FTISLAND: Kami merilis 6th anniversary special album dan 6th anniversary concert, dan kami rasa waktu cepat sekali berlalu. Kami debut saat kami masih sangat muda dan masih tidak bisa dipercaya kalau kami sudah berjalan hampir 7 tahun. Yang terpenting, kami bersyukur bisa terus bermusik sebagai FTISLAND dan membuat kenangan bersama para member. Saat kami melihat band-band muda, kami senang menemukan mereka berbagi jalan kami dan berpikir kami harus melakukan yang lebih baik.

Kamu baru mempublikasikan sebuah buku tentang nail art dan muncul di acara ‘Get It Beauty’ episode nail art. Bagaimana kamu kenal nail art?

Hongki: Aku sangat senang bukuku ‘Lee Honggi Nailbook’ sangat populer. Aku bisa mengenal nail art karena sebuah kesempatan. Saat aku akan promosi ‘Hello Hello’, aku berpikir nail art bisa membuat gerakan tanganku bisa kelihatan menonjol. Jadi aku memulainya karena penasaran tapi fans menyukainya dan aku mulai menekuninya. Ada banyak cara untuk mengekspresikan diriku.

DVD ‘We Got Married Global Edition’ merajai pre-order chart. Apa ada episode yang tak terlupakan?

Hongki: Aku memutuskan ikut dalam ‘We Got Married Global Edition’ karena aku ingin tahu tentang bagaimana pernikahan yang berbeda negara. Untungnya, Fujii Mina sangat baik dan membantuku untuk menikmati acara ini. Ada banyak momen yang lucu. Para member FTISLAND juga pernah datang. Mereka datang di episode pernikahanku meskipun cuaca dingin. Mereka menyanyikan lagu untuk kami jadi aku sungguh berterima kasih. Oh, kami juga mengundang teman-teman kami. Juniel dan AOA juga hadir!

Bagaimana kalian melepaskan stress?

Jonghun: Aku suka olahraga. Saat aku fokus olahraga, aku rasa aku akan lupa soal stress. Mendengarkan musik juga membantu.

Hongki: Aku rasa aku bisa melepaskan stress saat aku perform. Aku merasa lebih bahagia saat aku nyanyi di panggung. Aku juga sangat menyukai binatang jadi melihat anjing dan kucingku juga bisa membantu. Aku merasa senang melihat binatang peliharaanku pada berlarian saat aku pulang.

Jaejin: Aku melepaskan stress dengan menonton anime. Aku suka ‘One Piece,’ ‘Naruto,’ dan ‘Bleach.’ Yang paling kusuka adalah ‘Naruto’. Bahkan pernah membuatku menangis. Aku menjadi terobsesi setelah menyadari ini bukan sekedar sebuah anime.

Minhwan: Tidak ada waktu untuk merasa sedih saat aku bersama Seunghyun. Sangat menyenangkan bermain game dan mengerjakan musik bersamanya. Kami bisa saling mengandalkan kapan saja kami merasa down.

Seunghyun: Aku juga banyak mengandalkan Minhwan. Hanya bersama dengannya bisa terbantu.

Apa akan ada perform individu di konser? Berikan kami sedikit bocoran!

FTISLAND: Kami akan fokus pada kenyataan bahwa ini adalah konser ulang tahun ke 6. Kami akan berpikir keras mengenai set list dan produksi panggung, sehingga kami bisa menikmatinya bersama fans.

Ini adalah ulang tahun ke 6 kalian. Bagaimana perasaan kalian dan apa rencana dan tujuan kalian dimasa depan?

FTISLAND: Pertama-tama, terima kasih banyak kepada fans yang mencintai kami. Kami merasa beruntung bisa bermusik dengan orang-orang baik dan dicintai. Kami ingin membuat musik yang lebih bagus lagi dan konser yang lebih baik lagi.

Apa ada yang lain yang ingin kalian lakukan secara individu?

Jonghun: ‘Traveling, Menulis lirik’

1. Aku ingin ke Eropa. Baik dengan para member ataupun sendiri, aku ingin mengambil gambar di depan menara Eiffel dan jalan-jalan. Aku jalan-jalan pakai mobil di Korea. Jadi saat aku jalan-jalan disana, aku ingin jalan kaki dan menikmati pemandangan.
2. Tahun 2012, aku sering membuat lagu dan tidak menulis lirik. Tahun ini aku berharap bisa membagi lebih banyak kisahku melalui lirik. Aku ingin menulis sebuah lagu yang berdasarkan ceritaku dan membaginya dengan semua orang.

Hongki: ‘Konser, Membuat Lagu’

1. Aku ingin punya lebih banyak konser. Aku ingin mengambil panggung saat aku merasa 100% baik-baik saja dan melakukan musik dan konser ku. Konser memungkinkan kami bisa berbagi musik kami dengan banyak orang. Aku merasa senang saat aku melihat ekspresi dan reaksi penonton. Bahkan saat aku stress, aku bisa melupakan bahwa aku sedang stress saat aku berada dipanggung. Aku benar-benar bisa melepaskan stress.
2. Tahun lalu, aku belajar membuat lagu sehingga aku bisa membuat musikku sendiri. Aku punya beberapa lagu yang aku tulis tapi belum pernah dirilis. Tapi tahun ini, aku merilis laguku untuk pertama kali. Album Jepang kami berjudul ‘Rated-FT’ dirilis 12 Juni yang didalamnya ada lagu-laguku ‘Black Chocolate’ dan ‘Orange Sky.’ Aku sangat senang karena banyak orang yang mendengarkan dan menyukainya. Aku merasa sangat spesial sekali menyanyikan lagu-laguku sendiri di konser. Aku ingin membuat lagu yang lebih bagus dan membaginya.

Jaejin: ‘Membuat lagu, Fashion Sense.’

1. Aku ingin menulis lebih banyak lagu dan membagi jenis musik yang berbeda dengan fans.
2. Aku rasa aku sedikit menyerah soal fashion. Tapi tahun ini, aku ingin belajar dan meningkatkan fashion sense ku. Menurutku fashionista nya FTISLAND adalah Hongki-hyung. Dia tahu bagaimana harus berpakaian dengan baik.

Minhwan: ‘Traveling, Lingkungan yang baik’.

1. Aku ingin pergi jalan-jalan. Tidak masalah kemanapun. Aku rasa pergi bersama para member adalah yang terbaik! Kami sering melakukan perjalanan tapi untuk bekerja, dan jarang untuk bersenang-senang. Aku pikir lebih baik pergi ke suatu tempat untuk istirahat daripada melakukan sesuatu. Saat kamu pergi kerja, ada banyak hal yang mesti kamu lakukan dan merasa tertekan. Tapi sangat pergi bersenang-senang, kamu akan merasa rileks.
2. Aku ingin bekerja di lingkungan yang baik. Kadang, aku merasa kami mendapatkan yang kurang dari apa yang kita kerjakan. Beberapa orang masih tidak tahu kami adalah sebuah band. Aku selalu merasa seperti aku belajar Matematika tapi mendapat tes Ilmu Pengetahuan. Setelah belajar Matematika aku ingin mendapatkan tes Matematika. Aku sudah main drum sejak masih SD tapi banyak orang tidak tahu kalau aku benar-benar memainkannya. Jujur aku hanya main drum sejak aku masih kecil tapi beberapa orang tidak menyadarinya, aku merasa sedih. ( Lingkungan dan kondisi kami yang membatasi kami saat ini) tapi kami ingin lebih banyak kesempatan untuk membagikan suara band.

Seunghyun: ‘World Tour.’

Aku ingin perform lebih banyak bersama FTISLAND. Aku ingin mempunyai konser yang lebih besar di tempat yang lebih banyak! Aku ingin membagikan musik kami dengan seluruh dunia sebagai panggung kami. Aku ingin bertemu fans di negara-negara berbeda dan berkomunikasi dengan mereka melalui musik kami. Baru memikirkannya saja sudah membuatku bersemangat.

Apa rencana kalian untuk Album Korea?

FTISLAND: Kami merilis 6th anniversary special album kami pada 23 September. Berisi rasa terima kasih kami kepada semua orang yang setia bersama kami selama ini. Album ini mempunyai arti yang sangat spesial karena semua lagu-lagunya adalah ciptaan kami. Bersemangatlah untuk album ini. Kami juga menggelar konser 6th anniversary concert ‘FTHX’ pada 28 dan 29 September. Kami berharap banyak orang menikmatinya.

Credit: @Star1 + DJ.Pri @tumblr.com ;; Twitter @ChocopieK + Terjemahan Bahasa Indonesia: primindo (https://primindo.wordpress.com)

Posted from WordPress for Primadonna Indonesia

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

