[News] FTISLAND, Panduan Idol Band demi sebuah Konser yang Sempurna

2w5li5e

Original idol band FTISLAND memanaskan malam bersama fans untuk merayakan ulang tahun ke 6 mereka.

Pada 28 dan 29 September, FTISLAND menggelar konser perayaan ulang tahun ke 6 mereka yang berjudul ‘FTHX’ di Seoul dan bertemu dengan fans Korea. Ini konser pertama mereka untuk tahun ini di Korea dan konser ke 7 sejak debut 2007 di Korea. Konser ini mengekspresikan rasa terima kasih mereka kepada fans yang setia selama 6 tahun ini. Judul konser ini adalah kombinasi antara ‘FTISLAND’ dan ‘Thanks’. Dua hari konser total 6000 tiket terjual habis.

FTISLAND adalah konser idol yang melakukan perform secara LIVE sejak 2007. Dan semuanya, memberitahukan bahwa mereka sudah berkembang. “Saat pertama kami debut, semuanya sudah disiapkan. Yang lebih penting adalah hanya sekedar tampil bukan menyajikan musik,” Kata Hongki sebelum konser. “Tapi sekarang, selain manajemen, kami juga ikut berpartisipasi memasukkan ide-ide kami kedalam konser.”

Di konser ‘FTHX,’ FTISLAND membawakan 21 lagu. Mereka menulis ulang 11 lagu Jepang mereka kedalam bahasa Korea. Mereka ingin memastikan penonton dapat menikmati konser mereka. Konser dimulai dengan “Flower Rock” disusul dengan ‘Let It Go,’ ‘Try Again,’ ‘Wanna Go’ dan ‘Hello Hello.’ Setelah itu mereka menyanyikan ‘Memory,’  lagu baru mereka dalam mini album ‘THANKS TO.’ Dan lagu-lagu hits Korea lainnya seperti ‘Love sick,’ ‘I Hope,’ ‘Severely,’ dan ‘I wish’ yang menghangatkan suasana.

FTISLAND akan segera memulai Zepp Tour di Jepang, tapi banyak fans luar negeri yang juga hadir di konser. Fans Internasional mengambil bagian dalam ‘smart fan culture’ dengan mendonasikan beras, telur dan ramyun (mie). Seorang staff FNC Entertainment mengatakan, “FTISLAND telah sukses menyelesaikan aktivitas di luar negeri dengan Asia Tour dan Arena Tour (Jepang). Konser ini untuk menunjukkan seberapa banyak mereka telah berkembang di panggung.”

FTISLAND akan memulai Zepp Tour dengan konser di Tokyo tanggal 1 dan 2 Oktober, di Sapporo tanggal 7 dan 8 Oktober, di Namba tanggal 11 Oktober, di Fukuoka tanggal 15 dan 16 Oktober, di Shizuoka tanggal 24 Oktober, dan di Nagoya tanggal 28 dan 29 Oktober.

1t5zzd

– Sudah 6 tahun. Bagaimana perasaanmu?

Hongki: Album baru dan konser ini mempunyai arti spesial buat kami dan fans. Kami benar-benar merencanakannya dengan matang. Kami ingin memberikannya kepada fans kami sebagai hadiah.”

– Kalian menulis kembali lagu-lagu Jepang kalian ke dalam bahasa Korea.

Hongki: Hingga tahun lalu, kami menyanyikan dua atau tiga lagu Jepang kami di konser kami di Korea. Selama kami menyanyikan lagu Korea kami di Jepang, kami tidak mungkin menyanyikan lagu Jepang di Korea. Dan setelah berdiskusi, kami memutuskan untuk menerjemahkannya ke dalam bahasa Korea. Fans di Korea sudah familiar dengan lagu-lagu Jepang kami. Jadi bukan hanya menerjemahkan, kami menulis ulang liriknya dari awal. Karena itu semua berbeda.

– Apa bagian utama dari konser ini?

Hongki: Konser ini memiliki introduksi, pengembangan tema, konversi, dan penyimpulan. Temanya adalah sangat bersemangat dan energik. Lagu-lagunya akan membuat kalian fun meskipun kalian tidak familiar dengan lagu itu. Fans hanya mengikuti arahan kami.

– Dalam setahun, ini adalah konser pertama kalian. Apa kalian gugup?

Hongki: Aku sangat gugup jadi aku banyak bicara di ruang tunggu. Aku melakukan pemanasan untuk tenggorokanku dengan banyak bicara. Aku butuh sesuatu yang menyenangkan sebelum konser. Jadi aku menelpon seorang teman sebelumnya. Ada banyak tips dari CEO kami. Aku menggosok gigiku sebelum konser. Itu membuatku merasa semuanya akan baik-baik saja.”

– Seberapa banyak perubahan konser kalian dari waktu debut?

Hongki: Saat kami debut, panggung terlalu besar. Tidak seperti sekarang, pemikiran kami masih sangat muda. Karena semuanya sudah disiapkan, Yang lebih penting adalah hanya sekedar tampil bukan menyajikan sebuah musik. Tapi sekarang, selain manajemen, kami juga ikut berpartisipasi memasukkan ide-ide kami kedalam konser.”

8vyuxf

– Apa kalian puas dengan konser kalian belakangan ini?

Seunghyun: Di konser kami dulu, kami tidak berinteraksi dengan fans. Kami hanya membawakan lagu dan hanya itu saja. Sekarang, kami menjadi satu dengan penonton.

– Apa warna musik kalian di masa depan?

Hongki: Kami sudah memikirkan tentang itu sejak 2 tahun lalu. Kami memulai dengan sangat mengandalkan image idol kami. Kami bermusik yang bukan rock. Tapi kami tidak bisa dengan mudah untuk menyingkirkan unsur-unsur itu. Jadi kami mencoba mengkombinasikan musik yang populer dengan musik kami.

– Bagaimana kalian bekerja saat terjadi ketidaksamaan pendapat dalam musik?

Seunghyun: Para member kami punya pendapat yang berbeda-beda. Kami masing-masing menulis lagu dan mendengarkannya bersama-sama. Lalu kami memilih satu yang terbaik yang kami suka dan membicarakan enaknya lagu itu dimasukkan dalam album yang mana.


Credit: ISplus + DJ.Pri @tumblr.com ;; Twitter @ChocopieK + Terjemahan Bahasa Indonesia: primindo (https://primindo.wordpress.com)

2 Komentar

  1. Izin re-blog ya, admin ^^ makasih
    Aku cantumin credits-nya kok

  2. Reblogged this on Asuka's Line and commented:
    Re-Blog from Primindo.wordpress.com


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s