[Terjemahan] [Mnet Spesial] Pertanyaan + Jawaban FTISLAND & Primadonna

Di tahun 2007, FTISLAND melakukan debut album “Cheerful Sensibility” dengan title song ‘Love sick’ dan meledak. Sejak itu, FTISLAND merilis beberapa hits antara lain ‘After Love,’ ‘Bad Woman, ‘I hope,’ ‘Love Love Love,’ ‘Hello Hello,’ ‘Severely,’ dan ‘I wish.’

Popularitas mereka melampaui Korea dan mencapai hampir disetiap negara di Asia. Dan sudah berpengalaman konser keliling dunia selama 6 tahun, mereka sekarang menikmati status mereka sebagai band global.

Tanggal 23 September, FTISLAND akan merilis mini album “THANKS TO”, dimana terdiri dari lagu-lagu ciptaan mereka sendiri dan di Korea, ini pertama kalinya mereka merilis lagu full buatan mereka. Mini album ini untuk merayakan ulang tahun mereka yang ke 6 tahun. Dan untuk menandai kesempatan itu, kami mempersembahkan “Q&A” FTISLAND dengan Fans untuk mempelajari tentang musik para member dan kehidupan mereka.

Kami telah memilih pertanyaan-pertanyaan berikut dari komentar para fans Korea dan juga fans Internasional di FTISLAND Official Facebook. Inilah jawaban-jawaban mereka!

■Pertanyaan-Pertanyaan Untuk FTISLAND dari Fans

[Choi Jonghun]

1. Bagaimana kamu mendengarkan lagu-lagu favorit kamu?

Jonghun: Aku mengacak lagu-lagu dari artis-artis favoritku. 

2. Bagaimana kamu bisa menikmati memancing?

Jonghun: Aku selalu menyukai alam. Suatu hari, aku punya kesempatan untuk pergi memancing dengan guru aktingku. Kami berbicara banyak tentang kehidupan dan aku harus instropeksi diri. Aku kecanduan untuk memiliki waktu sendirian.

3. Darimana kami mendapatkan inspirasi saat menulis musik?

Jonghun: Aku tidak punya acara spesial ataupun sebuah cerita. Biasanya, saat aku menikmati waktu luang, pikiranku rileks dan aku bisa dengan mudah mendapatkan melodi ataupun lirik.

4. Perbedaan terbesar apa antara sekarang dengan 6 tahun lalu?

Jonghun: Aku rasa aku sekarang sudah lebih dewasa dalam segala hal. Aku tahu lebih banyak dari pada dulu dan aku membuka banyak feeling dari pada dulu. Terkadang, ini hal yang bagus tapi di lain waktu, ini rasanya sulit.

5. Apa yang membuatmu paling gembira belakangan ini sebagai leader FTISLAND?

Jonghun: Aku selalu bersyukur dan senang member-member FTISLAND patuh padaku dan banyak orang membantu kami sepanjang waktu.

[Lee Hongki]

1. Semua lagu baru yang ada di mini album ini adalah ciptaan kalian, dan title song ciptaanmu. Apa yang akan kamu janjikan kalau lagu ini jadi no.1?

Hongki: title song judulnya Memory, lagu ini adalah lagu sedih bercerita tentang seorang pria yang tidak bisa membiarkan cintanya pergi. Tapi aku akan mencoba menyanyikan lagu ini sambil dance.

2. Semua member FTISLAND begitu percaya diri! Tolong berikan aku masukan bagaimana supaya kita lebih percaya diri.

Hongki: Hem, Aku tidak tahu, apa aku bisa memberikan kamu tips soal ini tapi aku suka diriku. Aku percaya kalau aku menyukai diriku maka orang lain juga akan menyukaiku! Bukankah peduli dan mencintai diri sendiri adalah cara untuk menjadi lebih percaya diri? Semangat!

3. Title song berjudul ‘Memory.’ Apa memori atau kenangan paling membahagiakan antara FTISLAND dengan fans?

Hongki: Kami sangat menikmati acara-acara kami, tapi aku terutama sangat senang saat aku bertemu dengan fans di konser dan perform untuk mereka sambil menikmati musik bersama-sama.

4. Apa lagu favoritmu di antara lagu-lagu yang kamu tulis?

Hongki: ‘Black Chocolate.’ Aku rasa lagu ini hampir mendekati jalan yang aku mau.

5. Kalau dunia kiamat, apa keinginan terakhirmu?

Hongki: Aku ingin menikmati makanan lezat dengan orang yang paling kucintai dan menghabiskan saat terakhir bersama.

[Lee Jaejin]

1. Apa kamu menulis lagu ‘Falling Star’ karena sebuah peristiwa atau sebuah pengaruh?

Jaejin: Saat tumbuh dewasa dan bekerja untuk masa depanku, Aku kadang khawatir aku semakin jauh dari impianku dan kehilangan diriku. Jadi aku ingin berbagi pesan untuk orang yang merasa seperti aku, dan mengatakan pada mereka agar jangan kehilangan harapan dan impian mereka. Lagu ini juga untuk diriku sendiri.

2. Kapan saat kamu merasa paling terkejut di Konser?

Jaejin: Airmata member kami di konser. Jonghun dan Hongki menangis karena mereka tidak percaya bahwa kami bisa melakukan peform live. Aku sungguh bisa merasakan ketulusan mereka dan bagaimana mereka berterima kasih. Sangat emosional.

3. Apa yang paling berarti dalam kurun waktu 6 tahun ini?

Jaejin: Setiap kali kami bisa berdiri di atas panggung bersama-sama adalah yang paling spesial dan sangat berarti bagiku. Aku berharap kami bisa selalu tampil bersama dalam sebuah panggung seperti ini.

4. Diantara negara-negara yang belum pernah kamu kunjungi, kemana kamu paling ingin pergi?

Jaejin: Spanyol dan Brasil. Aku belum pernah kesana dan ingin sekali kesana. Aku rasa mereka adalah negara-negara yang sangat panas dan aku ingin merasakan pengalaman kekuatanku sendiri.

5. Apa lagu FTISLAND favoritmu dan kenapa?

Lagu ‘Meeting’ dari album pertama kami. Aku masih menyukai lagu itu. Liriknya sangat bagus dan lagu yang sangat sentimental. Musiknya terasa Asia sekali. Kalau kamu belum pernah dengar, aku sangat merekomendasikannya.

[Choi Minhwan]

1. Diantara menyanyi dalam panggung musikal dan bermain drum di panggung konser, mana yang lebih sulit?

Minhwan: Aku sungguh tidak bisa membandingkannya. Menurutku masing-masing panggung sangat sulit. Jadi Aku selalu berlatih keras dan mencoba mempersiapkan diriku sebaik mungkin.

2. Ini sudah 6 tahun sejak kalian debut. Kapan saat-saat yang tidak terlupakan dan membahagiakan?

Minhwan: Aku sungguh tidak menyesal. Aku senang bisa hidup bersama para member seperti layaknya saudara, perform dengan mereka dan jalan-jalan dengan mereka.

3. Seberapa jauh kamu berubah dari tahun 2007?

Minhwan: Kepribadianku berubah banyak. Aku rasa aku menjadi lebih diam daripada sebelumnya. Tapi banyak orang masih memanggilku maknae. Aku juga merasa rutinitas harianku juga banyak berubah dalam banyak hal.

4. Apa ada seorang penggemar atau hadiah yang paling kamu ingat?

Minhwan: Aku selalu mengingat fans yang mendukung kami selama 6 tahun. Mereka tumbuh bersama kami seiring kami tumbuh. Benar-benar luar biasa. Jadi, saat aku bertemu dengan fans, aku ingin berterima kasih kepada mereka sekali lagi.

5. Apa ada alat musik lain yang ingin kamu pelajari selain drum?

Minhwan: Piano. Karena aku memainkan instrumen ritme, jadi aku ingin mencoba salah satu alat musik yang dapat memainkan melodi.

[Song Seung Hyun]

1. Thanks to FTISLAND, Aku bisa bertemu pacar yang juga Primadonna. Lagu FTISLAND yang mana yang paling romantis dan indah?

Seunghyun: Hem, ada banyak tapi aku rekomendasikan lagu ‘Please be my girlfriend.’ Jonghun-hyung menulis lirik dan membuat lagu ini. Liriknya sangat jujur dan ini lagu yang bagus jika dinyanyikan untuk pacar sambil memainkan gitar akustik.

2. Seandainya kamu adalah perempuan, member FTISLAND siapa yang kamu suka?

Seunghyun: Minhwan! Aku rasa aku akan menyukai Minhwan. Aku sangat dekat dengannya dan dia sangat cute. Hahaha

3. Siapakah teman yang paling membantu dan mendukungmu?

Seunghyun: Dia juga Minhwan. Minhwan mau mendengarkan semua masalahku, dan secara tulus mengkhawatirkan dan memikirkanku. Aku sungguh berterima kasih. Kami menghabiskan banyak waktu bersama karena kami tinggal bersama. Makasih Minhwan.

4. Apa tujuanmu sebagai member FTISLAND dan sebagai dirimu sendiri?

Seunghyun: Menjadi band terbaik di dunia. wkwk Aku juga ingin menjadi bintang musikal atau aktor terkenal. Setelah mengambil bagian dalam musikal ‘The Three Musketeers,’ dan ‘Jack The Ripper,’ aku jatuh cinta dengan musikal. Dan kalau aku mendapat kesempatan, aku juga ingin bermain film.

5. Apa yang ingin kamu katakan untuk fans Korea?

Seunghyun: Aku mencintai kalian. Album Korea kami akan segera keluar setelah hampir setahun. Terima kasih banyak untuk penantian kalian dan kami selalu berterima kasih kepada Primadonna yang selalu mendukung kami bahkan saat kami di luar negeri. Melalui promosi album Korea, ayo kita bertemu dan makan es krim. Kami membuat mini album ‘Thanks To’ ini dengan rasa syukur dan terima kasih jadi semoga kalian menyukainya. Terima kasih.

Credit: Mnet + DJ.Pri@tumblr.com + primindo

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

